Aktual, Independen dan Terpercaya


Kursi Cawabup Kampar Kosong, Golkar Siap Ajukan Kadernya

Kursi-Jabatan2.jpg
(INTERNET)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, KAMPAR - Sekretaris DPD Golkar Kampar, Repol mengatakan pihaknya akan mengajukan calon Wakil Bupati Kampar. Rencana ini dilakukan mengingat saat ini kursi Wakil Bupati Kampar masih kosong.

"Iya, kalau memang diskusi selesai di tingkat partai, ya pasti kita usulkan," ujar anggota DPRD Kampar ini, Senin, 25 Februari 2019.

Diakui Ketua Komisi A ini, koalisi partai pendukung Almarhum Azis Zaenal dan Catur Sugeng memang cukup gemuk. Namun sejauh ini menurutnya belum ada gejolak di internal koalisi.

Saat disinggung apakah pemilihan Wakil Bupati Kampar bisa selesai sebelum pergelaran Pemilu 2019 ini, Repol meyakini hal tersebut hampir mustahil terjadi.

"Kalau kita tentu mau secepatnya, tapi kan para kader susah juga karena sibuk Pemilu, apalagi prosesnya panjang juga," tambah Ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar ini.

Dijelaskannya, nanti masing-masing partai berembuk dalam koalisi, kemudian nama-nama ini akan dilempar ke DPRD dan akan dilakukan proses visi misi dan penyampaian visi misi.

"Rasanya tidak mungkin sebelum pileg, karena kan menunggu kesepakatan partai, kemudian menunggu persetujuan DPP di Jakarta, kalau pun selesai cepat di partai, nanti ada lagi proses di DPRD," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Catur Sugeng dilantik menjadi Bupati Kampar setelah Bupati Kampar Azis Zaenal meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Sesuai aturan, partai pengusung yang terdiri dari Golkar, PPP, PKB, PKS, dan Gerindra. Partai-partai ini nantinya akan berembuk siapa calon Cawabup yang akan dibawa ke DPRD selanjutnya dilakukan voting.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id