Ninik Mamak Kampar Usulkan Ketua KPU Riau Nurhamin Jadi Wabup

Ketua-KPU-Riau-Nurhamin.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ninik mamak Kampar memasukkan nama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nurhamin, dalam daftar usulan sebagai Calon Wakil Bupati Kampar, menggantikan Catur Sugeng Susanto, kini jabat Bupati. 

Catur Sugeng sudah sepekan ini dilantik sebagai Bupati, Selasa, 12 Februari 2019, di Gubernuran oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.  

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, putra asli Kabupaten Kampar ini tidak membantah isu tersebut. Ia mengatakan, kabar tersebut memang sudah sampai kepadanya melalui Ninik mamak.

"Iya, memang ada, itu datangnya dari usulan Ninik mamak, saya pribadi hanya mengiyakan permintaan Ninik mamak," ujar Nurhamin yang juga bergelar Datuk Amanah Kampa ini, Minggu, 17 Februari 2019.

Nurhamin mengaku tidak terlalu berambisi menjadi Wakil Bupati Kampar dan memilih menyerahkan keputusan kepada para elite partai koalisi.

"Kalau bakti kerja untuk daerah saya siap, tapi saya tidak terlalu yakin, biarlah elite politik akan mengarahkannya nanti," kata Nurhamin.

Nurhamin merupakan tokoh masyarakat Kampar dan diberi gelar Datuak ini dalam pekan depan akan melepas jabatannya sebagai ketua KPU karena masa periodenya yang sudah habis.