Peringati HUT TNI, Dandim 0313 KPR Bacakan Amanat Panglima TNI

UPACARA-HUT-TNI-di-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 digelar oleh Kodim 0313 KPR di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat, 5 Oktober 2018.

Acara yang mengangkat tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" ini dipimpin oleh Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto SIP dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf Daswat dan Komandan Upacara Danramil XIII Koto Kampar Kapten Arh. Diding Sukardi.

Upacara dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Yusri, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira beserta Forkopimda Kampar lainnya, selain itu hadir Kapolres Pelalawan dan Kapolres Rokan Hulu. Juga hadir para Danramil beserta Kapolsek Jajaran Polres Kampar, Perwakilan Anggota Veteran dan Purnawirawan TNI.

Untuk pasukan upacara terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar, Satpol PP dan Dishub Kampar, FK PPI, PPM, PP dan Pramuka.

Dandim 0313/ KPR selaku Irup dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Panglima TNI, mengawali amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa Upacara HUT TNI ke-73 ini dilaksanakan secara serentak dan khidmat di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Peringatan HUT TNI Ke-73 Digelar Sederhana

Pada kesempatan ini Panglima TNI menyampaikan rasa dukacita terhadap korban bencana di Lombok dan Palu, TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu memberikan bantuan di daerah bencana dengan pengerahan Personil serta Alutsista.

"Pelaksanaan tugas penanganan bencana ini sebagai salah satu tugas pokok TNI di masa damai dan juga sebagai bentuk profesionalisme serta kemanunggulan TNI dengan rakyat," ucap Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

Menutup amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil TNI diantaranya agar memperkokoh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mempertahankan soliditas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan peningkatkan kemampuan dan profesionalitas serta memantapkan netralitas TNI pada Pemilu 2019 dan jalankan tugas secara ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Usai upacara dilanjutkan dengan Devile yang diikuti seluruh pasukan upacara, dilanjutkan peninjauan Alutsista oleh Dandim 0313/ KPR didampingi Forkopimda Kampar beserta 3 Kapolres yang hadir dalam upacara ini. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id