Kejari Kampar dan Lapas Bangkinang Doa Bersama untuk Korban Gempa

doa-bersama-Kejari-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar dan Lapas Kelas II B Bangkinang menggelar zikir serta doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi, Donggala dan Lombok di Masjid Lapas IIB Bangkinang, Kamis, 4 Oktober 2018.

Hadir dalam zikir dan doa bersama ini Kejari Kampar Dwi Antoro didampingi Kasubag Umum Lili Erni, Kasi intel Devitra Romiza, Kasi Pidum Herianto Manurung beserta rombongan, Kalapas Herry Suhasmin beserta jajaran dan warga binaan Lapas kelas IIB Bangkinang.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin bersama yang di pimpin Ustadz Saifulah dan doa untuk korban gempa dan tsunami dilanjutkan ceramah agama oleh Buya Asril.

Dalam keterangannya, Kajari Kampar menyebut, acara doa bersama juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pegawai Kejaksaan Kampar dan pegawai Lapas Kelas IIB Bangkinang serta warga binaan.

“Dengan bencana gempa di Palu, Sigi, Donggala serta Lombok saya berbicara dengan Kalapas, apa yang bisa kita berikan kepada saudara kita yang terkena musibah sebagai bentuk kepedulian kita lalu terlaksanalah acara kita pagi ini,” ungkap Kajari.

Sementara itu Kalapas Herry Suhasmin menilai terwujudnya acara doa bersama sebagai bukti sinegisitas antara Lapas Kelas IIB Bangkinang dengan Kejari Kampar dalam bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan.

"Kita juga berharap, semoga bencana ini tidak terjadi tempat lain dan di jauhkan dari musibah. Mari kita ambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini sehingga kita bisa mengintrofeksi diri untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta,” harapnya. (*)