Dewan Usul RSUD Bangkinang Kerjasama dengan Baznas untuk Pasien Tak Mampu

Syahrul-Aidi-Maazat-LC-MA.jpg

RIAUONLINE, BANGKINANG - Anggota DPRD Kampar Syahrul Aidi LC MA meminta Dirut RSUD Bangkinang agar bisa menjalin kerjasama (MoU) dengan Baznas Kabupaten Kampar.

Dengan begitu, tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu yang tidak tertangani. Baik itu untuk biaya pengobatan maupun biaya administasi selama di Rumah Sakit tersebut.

Hal ini disampaikan Syahrul Aidi menanggapi adanya seorang pasien anak, atas nama Nurzaman yang menderita Kanker otak dan Paru yang dirawat di RSUD Bangkinang.

"Menurut informasi yang didapat, Nurzaman ini sempat dirawat diruang ICU selama lebih kurang 25 hari. Akhirnya meninggal dunia Sabtu (28 Juli 2018) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Yang lebih memperihatinkan, pasien hanya ditunggu kakeknya. Mereka pun mengalami kesulitan untuk biaya makan dan minum selama di Rumah Sakit," ujar Politisi PKS ini.

Dikatakan Syahrul, MoU ini sangat diperlukan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan setiap masyarakat kurang mampu yang ingin berobat ataupun dirawat di RSUD Bangkinang bisa tertangani dengan baik.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada perawat dan pegawai RSUD Bangkinang yang ikut mengumpulkan dana untuk membantu Nurzaman dan kakeknya.

"Terimakasih kepada pegawai RSUD yang sudah patungan untuk membantu pasien, dan ini patut menjadi contoh bagi kita semua," pungkasnya. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id