Aktual, Independen dan Terpercaya


Target Suara 80 persen, Firdaus Hanya Menang 49 persen di Kampar

Firdaus-mencoblos2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Paslon Nomor Urut 3 Firdaus - Rusli Effendi mendominasi suara di Kabupaten Kampar.

Walikota Pekanbaru Firdaus yang merupakan anak jati Kampar berhasil meraih suara sebesar 49,49 persen berdasarkan Quick Count yang dilakukan lembaga survey PolMark.

Selanjutnya disusul oleh Pemenang Pilgubri versi PolMark yakni Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar - Edy. Duet Bupati Siak dan Mantan Danrem ini berhasil meraih suara sekitar 20, 69 persen.

Di posisi ketiga, ada duet Gubernur Riau dan Bupati Rohil Suyatno dengan Raihan suara sekitar 18,18 persen.

Di posisi keempat ada duet mantan Legislator DPR RI dan DPRD Riau Lukman Eddy bersama rekannya Hardianto dengan raihan suara sekitar 10,99 persen.

Sebelumnya, partai Demokrat Kampar optimis bisa memenangkan Pasangan Firdaus-Rusli Effendi (Firli) di Pilgubri 2018. Bahkan Demokrat Kampar berani menargetkan kemenangan sebesar 75 hingga 80 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kampar kala itu, Eva Yuliana saat ditemui di ruangannya, Rabu, 7 Februari 2018. Ia menyatakan target tersebut cukup masuk akal mengingat Firdaus merupakan putra asli Kampar.

"Itu cukup mungkin ya, soalnya di Kampar kan ada Jefri Noer sebagai Ketua Tim Relawan, Bupati Kampar Aziz Zaenal, dosen-dosen perguruan tinggi dan tokoh-tokoh masyarakat kampar lainnya," tuturnya.