Ini Pesan Menkominfo di Hari Kebangkitan Nasional ke-110

KAPOLRES-Kampar-pimpin-upacara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 yang digelar di lapangan upacara Mapolres Kampar, Senin, 21 Mei 2018.

Acara yang mengusung tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital" ini diikuti Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap anggota Polri serta ASN Polres Kampar.

Dalam upacara ini Kapolres Kampar membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, yang menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa lebih se-abad lalu kita nyaris tak punya apa-apa selain memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

"Dan sejarah membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan semua bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu meraih kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita-cita dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan, hal ini juga telah dibuktikan oleh para pejuang kebangkitan nasional yang diawali berdirinya organisasi kepemudaan yang bernama Boedi Oetomo.

"Bercermin dari keberhasilan pejuang kebangkitan nasional ini mari kita berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa Indonesia," lanjut Kapolres.

Menutup amanatnya, Kapolres mengajak di momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa pada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. (*)