Aktual, Independen dan Terpercaya


Terkait Peremajaan Pasar Danau Bingkuang. Bupati Kampar Serahkan Ganti Rugi

Serahkan-Ganti-Rugi.jpg
(Rizal)

LAPORAN: RIZAL

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Bupati Kampar H. Azis Zaenal menyerahkan secara simbolis ganti rugi Pasar Danau Bingkuang kepada warga yang terkena ganti rugi di Rumah Dinas Bupati Jalan M. Yamin, Bangkinang, Jumat 29 Desember 2017.

Ganti rugi diserahkan, terkait Pasar Danau Bingkuang yang akan diremajakan.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pedagang dan pemilik toko yang dengan ikhlas telah menerima ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

"Walaupun ini mungkin masih dianggap kurang, namun ini telah melalui penghitungan oleh tim yang dibentuk," ucap Azis didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar M. Amin Filda, Camat Tambang Al Kautsar dan para pedagang dan pemilik toko.

"Ini merupakan berkat doa dan usaha kita sehingga kesepakatan ini dapat kita wujudkan, 
Terima kasih atas dukungan kepada Pemkab Kampar. Kita harus bersama sama tekad untuk membangun, tentunya ada yang kita korbankan," tambah Azis lagi.

Bupati memaparkan, pembayaran ganti rugi ini telah dilakukan dengan penilaian real, yang telah dilakukan pendataan dan penilaian oleh tim advisor yang telah menetapkan dan melalui penghitungan.

"Kita telah menunggu selama 16 tahun, kalau tidak digesa, maka tidak akan pernah dibangun Pasar Danau ini, kepada tim agar dapat di bayarkan hingga akhir tahun ini sesuai hasil negosiasi dan kepada pedagang yang menerima ganti rugi agar dapat manfaatkan dengan sebaik-baiknya," pesan Azis.

Bupati juga berharap peremajaan Pasar Danau Bingkuang akan terus dikembangkan dengan Pembangunan turap, taman dan penyediaan bagi pedagang Tradisional khas Kampar.

"Jaga kebersihan pasar, kita malu sebagai pintu masuk Kampar harus bersih indah dan nyaman," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (UMK) Kabupaten M. Amin Filda menyampaikan bahwa pembayaran ini di berikan kepada 67 pedagang dengan jumlah total sebanyak 2.246.977.730 rupiah dan ini sudah dibayar dan disetor ke rekening pedagang.

Salah seorang pemilik toko Zulhendry sangat mendukung kegiatan peremajaan Pasar Danau Bingkuang yang memang sudah perlu untuk di kembangkan.

"Apalagi ini merupakan daerah yang sangat dekat dengan kota Pekanbaru dan merupakan pintu masuk ke Kabupaten Kampar," akuinya.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id