Aktual, Independen dan Terpercaya


Banjir Tiga Daerah di Limapuluh Kota Ini Terparah

Banjir-di-Pangkalan-50-Kota.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, LIMAPULUH KOTA - Warga Simpang Tiga, Kabupaten Limapuluh Kota, Yori Putra (31) menuturkan, belum ada kiriman bantuan ataupun posko yang didirikan oleh Pemerintah Sumatera Barat atas bencana banjir yang melanda Desa mereka.

Menurutnya, daerah terparah yang terdampak banjir adalah Mesjid Raya, Kuanok dan Topang. Sementara saat ini, kepolisian telah bersiaga di lokasi rawan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa akibat naiknya permukaan air.

"Kalau yang terparah itu masih masuk wilayah Limapuluh Kota yang saya ketahui. Airnya sampai menutup atap rumah," katanya melalui sambungan telepon, Jumat, 3 Maret 2017.

Sementara, kediama Yori berada di Simpang Tiga, Kabupaten Limapuluh Kota hanya dinaiki genangan air setinggi semata kaki.

Baca Juga: Pangkalan Banjir, Jalan Lintas Sumbar-Riau Putus

Akibat hujan yang terus menerus, beberapa wilayah yang ada di Wilayah Limapuluh Kota terendam banjir yang diperkirakan sudah mulai menggenangi pukul 03.00 WIB.

Jalur Lintas Sumatera menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Riau, Jumat pagi, 3 Maret 2017, putus akibat meluapnya sungai di Pangkalan, Limapuluh Kota.

Simak berita Banjir Pangkalan lainnya dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline