Promosikan Siak, Syamsuar Puji Film Karya Anak Pekanbaru Ini

syamsuar-nonton-bioskop.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memuji film karya anak Pekanbaru, Iqbal Al-Fajri, berjudul "Iqra - My Universe" yang merupakan film sekuel kedua usai film pertama berjudul "Iqra - Petualangan Meraih Bintang" sukses pada tahun 2017 lalu.

Dikatakan Syamsuar, film tersebut memberikan edukasi kepada anak-anak maupun orang tua bahwa apa yang terjadi pada alam dunia ini sudah dituliskan dalam Alquran.

"Dengan memahami Alquran mereka bisa menguasai apa yang ada di bumi ini, anak-anak bisa menjadi lebih shaleh dan shaleha, dan untuk orang tua juga bagus dalam memberikan pendidikan ke anaknya," puji Syamsuar, Kamis, 11 Juli 2019.

Tak hanya itu, dalam film tersebut juga dimuat beberapa teknologi perfilman di mana terdapat beberapa adegan yang cukup memberikan gambaran teknologi yang modern di bidang astronomi.

"Banyak sekali teknologi yang ditampilkan di sini, apalagi ada vlog juga, yang merupakan wadah kreativitas. Anaknya tahu vlog, orang tuanya malah tak tahu," kata bupati Siak periode ini.

Syamsuar juga memuji Iqbal yang turut memasukkan sedikit latar belakang Siak yang menurutnya bisa membuat para penonton tertarik untuk berkunjung ke sini.

"Melalui film ini, walau Siak ditampilkan sedikit, tapi kan juga cukup untuk promosi, ini juga ditampilkan serentak di 100 kota lebih di Indonesia. Sutradara dan produsernya juga sering bincang dengan saya. Film seperti ini harus lebih diperbanyak lagi," harapnya.

Syamsuar sendiri menonton film ini bersama dengan ratusan anak yatim yang ada di Siak dan Pekanbaru, dan berharap film ini nantinya bisa seperti Laskar Pelangi yang mampu mendongkrak wisatawan ke Bangka Belitung.

"Bangka Belitung bisa, tentu kita di Riau juga bisa," tutupnya.