Aktual, Independen dan Terpercaya


Kenang Masgaul Yunus, Asri Auzar: Beliau Jujur dan Sederhana

Anggota-Komisi-IV-DPRD-Riau-Asri-Auzar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar, mengaku sangat kehilangan teman sesama anggota DPRD Riau yang sederhana, lugas dan jujur seperti Masgaul Yunus.

Untuk diketahui, Masgaul Yunus merupakan anggota DPRD Riau dari fraksi Golkar yang meninggal dunia pagi tadi di RS Aulia Hospital.

Asri Auzar, menilai sosok Masgaul adalah sosok yang sangat sederhana, jujur dan berbicara seperti tidak ada beban.

"Almarhum itu sangat sederhana, ngomong itu apa adanya saja, seperti tidak ada beban apapun," kenang Asri, Minggu, 7 Juli 2019.

Sikap seperti itulah, menurut Asri yang membuat sosok almarhum tidak memiliki lawan di DPRD Riau maupun Pemprov Riau karena tidak ada yang pernah tersinggung olehnya.

"Kalau rapat hearing itu, dia blak-blakan saja, gak banyak cerita, to the point saja," tuturnya.

Politisi Demokrat ini juga menyebut, selama ini Masgaul memang sehat-sehat saja namun dua bulan belakangan kondisi kesehatan calon Wakil Bupati Rohul itu kian memburuk.

Meski dalam kondisi yang sudah stroke, Masgaul masih menyempatkan diri menghadiri acara pelantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau pada bulan Mei lalu.

"Kira-kira dua bulan belakangan sering cerita sama saya tentang penyakitnya, dia memang ada masalah apapun pasti cerita sama saya, kami sangat dekat, makanya dia datang waktu pelantikan saya," kata Asri.