Aktual, Independen dan Terpercaya


Mualaf, Ini Nama Baru Disarankan Maruf Amin bagi Deddy Cobuzier

deddy-corbuzier1.jpg
(Suara.com/Revi C. Rantung)

RIAU ONLINE - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menyiapkan pilihan nama baru untuk Dedy Corbuzier setelah resmi memeluk islam.

Presenter Deddy Corbuzier dibawa sahabatnya, Gus Miftah ke kediaman Ketua Umum MUI nonaktif Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, usai menjadi mualaf pada hari ini, Jumat (21/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin memberikan sedikit nasihat untuk Deddy. Sebelumnya dia juga bersyukur atas keputusan Deddy menjadi seorang mualaf.

Terlepas dari itu, ada momen menarik perhatian ketika Ma'ruf Amin mengucapkan rasa syukurnya. Dia sulit menyebut nama Deddy Corbuzier. Dia menghilangkan huruf "i" di nama terakhir Deddy.

"Hari ini saya merasakan sesuatu rahmat Allah turun dengan telah diberikan hidayah kepada teman kita, anak kita, Deddy Cor...buzer," katanya disambut tawa hadirin. Sebagaimana dilansir dari Suara.com.

"Namanya masih susah," ujarnya lagi.

Deddy yang duduk di samping sang kiai juga ikut tertawa. Suasana pertemuan mereka begitu cair.

Ma'ruf kemudian melanjutkan bicaranya. Dia mengungkap alasan mengapa harus bersyukur atas keislaman Deddy Corbuzier.

"Ini benar-benar harus kita syukuri, alhamdulillah. Karena hidayah itu bukan dari siapa-siapa, (tapi) dari Allah," kata Ma'ruf Amin.

Selain ucapkan rasa syukur, Ma'ruf Amin juga mendoakan Deddy agar istiqomah atas pilihan yang telah diambil. Tak lupa, dia juga memberi pilihan nama baru untuk Deddy usai menjadi seorang muslim.

"Kalau nggak Ahmad ya Muhammad, pilih mana yang enak," kata Ma'ruf.

Hanya saja, Ma'ruf minta agar Deddy tak mengubah namanya secara keseluruhan, melainkan cuma ditambahkan.

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier resmi memeluk Islam pada hari ini di Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta di bawah asuhan Gus Miftah.

Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu langsung oleh Gus Miftah yang tak lain adalah sahabatnya.