Kapolres Bengkalis Apresiasi Warga Laporkan Temuan Narkoba Dalam Koper

yusup-rahmanto.jpg
(Andrias)

Lapaoran: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto memberikan apresiasi kepada warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu Bengkalis. Menurutnya, langkah oleh warga melaporkan ke Polisi dinilai sudah tepat.

Hal ini disampaikan Kapolres terkait temuan koper diduga berisikan narkotika jenis sabu dan ekstasi oleh warga Batang Duku langsung melaporkan kepada aparat setempat.

"Narkoba adalah musuh kita bersama. Perlu kebersamaan seluruh elemen masyarakat," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 19 Juni 2019.

Ajun Komisaris Besar Polisi, Yusup Rahmanto kembali mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan bila ditemukan adanya tindak kejahatan narkoba. Dengan melaporkan, menurut Kapolres akan mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di negeri junjungan ini.

"Kita mengimbau kepada masyarakat bila mengetahui informasi terkait narkoba agar melaporkan pada Polri," tutur Kapolres.

 

Sebelumnya Warga Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu Bengkalis di hebohkan dengan penemuan sebuah koper berisikan narkotika jenis sabu dan ekstasi di pinggir jalan Sudirman lintas Bukit Batu - Dumai, Selasa 18 Juni 2019 petang kemarin.

Penemuan koper tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 17.30 WIB spontan menggegerkan warga setempat. Oleh warga temuan itu dilaporkan kepada Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafii.

Syafri Syafii dihubungi RIAUONLINE.CO.ID mengaku dihubungi oleh warganya petang kemarin dan menemukan koper mencurigakan di tepi jalan.

"Dapat kabar tersebut kita langsung menunju tempat koper yang ditemukan di RT02 RW02 Desa Batang Duku sore itu. Sampai di TKP kita langsung membuka kopernya dan ternyata narkotika jenis sabu," kata Sapri.

Sapri menuturkan, di dalam koper terdapat empat belas bungkus seperti narkotika jenis sabu. Selanjutnya temuan itu langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat dan Kapolsek Bukit Batu.

Dari cerita warganya, beber Syafri lagi. awalnya mereka mendengar dentuman yang dikiranya ada kecelakaan.

"Setelah di cek ternyata koper jatuh diduga dari salah satu mobil," ungkap Sapri

Dari informasi tersebut pihak Kapolsek Bukit Batu langsung datang ke TKP. Sapri dan warga setempat langsung menyerahkan koper yang ditemukan kepada pihak Kepolisian.

"Koper yang kita temukan ini langsung kita serahkan dengan pihak Kepolisian. Isinya ada sekitar empat belas bungkus diduga sabu, kira kira mungkin beratnya ada sampai empat belas kilogram," ungkapnya.

Berselang lima belas menit kemudian, warga kembali menemukan bungkusan besar tidak jauh dari lokasi penemuan awal. Bukusan tersebut berupa tas berwarna merah dan di dalamnya ada bungkusan plastik dengan kemasan tulisan cina.

"Bungkusan setelah dilihat berisikan pil diduga pil ektasi. Pada bungkusan tersebut ada tulisan berkode 4050. Kemudian barang bukti ini diserahkan juga ke Polsek Bukit Batu," tambah Sapri.