Silaturahmi dengan Hipemari, Ini Pesan Gubernur Riau

Hipemari.jpg
(istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (Hipemari) bersama dengan Ikatan Alumni Hipemari Jakarta mengadakan halal bihalal berasama Gubernur Riau Syamsuar di kediaman Gubernur Riau, Minggu, 9 Juni 2019.

Dalam momentum acara tersebut, mahasiswa serta senior alumni yang hadir saling silaturahmi dan berkumpul kembali di satu ruangan bersama serta di sambut baik oleh Pemprov Riau.

Ketua Hipemari Jakarta, Riski beradat menyampaikan Hipemari adalah organisasi mahasiswa Riau yang yang berada di pusat ibu kota sejak tahun 80an dan sudah banyak memperjuangkan serta menyuarakan kepeduliannya terhadap Riau di Jakarta.

"Alhamdulillah disaat suasana lebaran ini saya selaku ketua umum Hipemari Jakarta mengumpulkan kembali para mahasiswa, senior alumni Hipemari Jakarta untuk duduk bersama silaturahmi dan bertukar pikiran di satu forum halal bi halal bersama Gubernur Riau saat ini," katanya di hadapan Syamsuar dan sejumlah pejabat lainnya.

Ia melanjutkan, banyak hal yang harus sama-sama disinergi kan untuk Riau kedepannya, baik persoalan SDM maupun SDA. Untuk itu ia berterima kasih kepada Syamsuar yang telah hadir dan mau duduk bersama mereka dalam forum tersebut

"Semoga kedepannya kita bersama-sama baik masyarakat, mahasiwa dan pemerintah bersatu untuk Riau lebih maju kedepannya," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terimakasih karena diberi kesempatan berdiskusi dengan mahasiswa dan para alumni mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di ibu kota.

"Alhamdulillah serta berterimakasih bisa berkumpul dengan mahasiwa dan senior alumni Jakarta di acara halal bihalal ini, ternyata banyak juga alumni Jakarta yang hadir hari ini. Ada yang ASN di provinsi Riau, Politisi, Lawyer dan pengusaha," tuturnya.

Ia juga berharap agar senior-senior alumni Jakarta bisa membantu junior nya di Jakarta untuk bisa bersaing kedepannya dan mampu menempuh pendidikan lebih tinggi lagi.

"Anak Riau harus berani berkompetisi di luar dan pendidikan yang lebih tinggi agar bisa menjadi kebanggaan orang tua serta harapan provinsi Riau kedepannya," ulasnya.

"Kita orang Riau jangan mau di adu domba atau dipecahkan, kita harus bersatu bersama-sama untuk Riau kedepanya, banyak persoalan Riau yang harus kita perjuangkan agar masyarakat Riau bisa sejahtera baik SDM/SDA nya, persoalan yang perlu kita dorong saat ini persoalan memperjuangkan perundang-undangan perimbangan penghasil daerah dan perubahan pajak bagi CPO," ulasnya lagi.