Nihil Pasien Caleg, Dirut RSJ Tampan: Mereka Kuat

Rumah-Sakit-Jiwa-Tampan-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah diplenokan. Sejumlah nama-nama caleg yang mendapatkan kursi sudah hampir bisa dipastikan, meski masih menunggu penyelesaian sengketa di Mahkamah Konsitusi (MK).

Hingga hari ini Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru mengaku belum ada menerima pasien yang merupakan "korban" dari Pemilu 2019, baik Caleg maupun Tim Sukses.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSJ Tampan dr Haznelli Juita, menurut Haznelli belum ada satupun caleg maupun Tim Sukses yang dibawa ke RSJ, baik untuk dirawat inap maupun sekedar konsultasi.

"Untuk yang konsuktasi sepertinya tidak ada, begitu juga dengan yang dirawat inap, tidak ada," ujar Haznelli, Minggu, 9 Juni 2019.

Dijelaskan Haznelli, tidak adanya Caleg yang stres hingga mengalami gangguan jiwa dikarenakan semua Caleg sudah menjalani test kesehatan baik fisik maupun kejiwaannya.

"Mereka kan kuat juga, mereka sudah di test kesehatan jiwa, mudah-mudahan mereka bisa me-manage emosi," tambahnya.

Pun begitu, RSJ disambungnya tetap akan menerima pasien Caleg yang mengalami gangguan jiwa, sebab tidak ada diskriminasi dalam rumah sakit yang berada di jalan HR Soebrantas ini.

"Kalau kita siapapun pasiennya, kita wajib menerima, tidak melihat dia caleg atau tidak, tidak ada diskriminasi," tutupnya.