Aktual, Independen dan Terpercaya


Disebut Bakal Jadi Ketua Golkar Riau, Syamsuar: Sabar Dulu

Gubsyam.jpg
(Azhar)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Siak yang juga Gubernur Riau Syamsuar irit bicara soal dirinya disebut-sebut bakal menduduki posisi ketua DPD I Partai Golkar Riau.

"Awak belum tahu, sabar dulu, makasih ya," singkatnya sambil berlalu, Senin, 10 Juni 2019. 

Ketua DPD I Partai Golkar saat ini, Arsyadjuliandi Rachman atau akrab disapa Andi Rachman berhasil melenggang ke Senayan pada Pemilu 2019. Oleh karena itu, ia akan banyak menghabiskan waktunya sebagai anggota DPR RI di Jakarta.

Syamsuar sendiri politisi lama bernaung di Partai Golkar. Mantan Bupati Siak dua periode itu pernah menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak periode 2013–2018.

Birokrat tulen itu kemudian gunakan perahu Partai Amanat Nasional (PAN) bersama-sama dengan PKS dan Nasdem untuk bertarung maju Pemilihan Gubernur Riau 2018 bersama wakilnya, Edy Afrizal Natar Nasution.

Kendati begitu, Syamsuar hingga kini masih memiliki loyalis setia kepadanya di partai berlambang pohon beringin tersebut. Tak aneh ia disebut-sebut berpeluang menduduki posisi Ketua DPD I Golkar.

Pada Pemilu 2019 Partai Golkar sendiri masih bertahan sebagai pemenang dengan memperoleh 11 kursi di DPRD Riau, walaupun terjadi penurunan dibanding Pemilu 2014 yang memperoleh 14 kursi.