Cegah Penyelundupan Narkoba, Pelabuhan Bengkalis Diminta Segera Pasang X Ray

sekhubbeng.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS


RIAUONLINE, BENGKALIS - Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Zul Asri mengatakan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis segera akan dipasng X-RAY.

Pengadaan X- RAY, sebut Zul Asri menanggapi permintaan Bea dan Cukai Bengkalis.

"Kepala Bea dan Cukai sudah mendatangi Dishub Bengkalis, membicarakan masalah tidak adanya X-RAY dipelabuhan BSL ini. Karena mereka (BC red,) mensinyalir mungkin ada oknum atau orang tertentu bisa menyeludupkan narkoba," cerita Zul Asri, Jumat 24 Mei 2019.

Selanjutnya, Zul Asri menyebut tujuan BC Bengkalis dengan mendatangi Dishub meminta agar Dishub menyiapkan sarana dan prasaran seperti X-RAY.

"Dan kebetulan, X-RAY Dishub Bengkalis di pelabuhan Bandar Setia Raja selat baru ada dua dan satu tidak dipakai dan mereka meminta agar X-RAY yang satunya itu dipindahkan ke pelabuhan BSL, kemudian baru diperbaiki, dan mudah mudahan kalau tahun ini kita bisa perbaiki dan dalam waktu dekat akan langsung dipindahkan ke pelabuhan BSL, supaya mengantisipasi segala kemungkinan," ujarnya.

Zul Asri menambahkan, Bea dan Cukai juga menyampaikan ke Dinas perhubungan bahwa di pelabuhan Bandar Laksamana sangat rawan. Karena pelabuhan Bengkalis ini terhubung dengan pelabuhan Batam sedangkan pelabuhan batam itu adalah pelabuhan bebas.

Disamping itu, dikatakan Zulasri lagi bahwa pihak BC Bengkalis juga menginginkan tempat ruangan untuk para anggota, baik di pelabuhan BSL maupun di BSR.

"Memang mereka lebih banyak meminta tempat fasilitas, karena BC juga merencanakan bahwa kapal patroli mereka akan ditempatkan di situ, serta menyiapkan anjing pelacak. Dan masalah ini kapan mulainya kita belum tau,"pungkasnya.