KPK Sita Sejumlah Dokumen dari Kantor Bupati Bengkalis

KPK-Sita-dokumen.jpg
(ANdrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja melakukan penggeledahan Kantor Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, di Jalan Ahmad Yani.

Pantaun RIAUONLIE.CO.ID, penggeledahan KPK telah berlangsung sejak pukul 12.00 WIB membuat pegawai diASN selesai pukul 15.15 WIB.

Penyidik KPK berjumlah tujuh orang itu turun menggunakan lift dan keluar dari loby depan kantor bupati dengan membawa dua koper.

Sejak awal penggeledahan hingga selesai, tampak sejumlah wartawan sudah menunggu untuk mendapatkan keterangan. Namun tidak satupun penyidik memberikan keterangan.

Selanjutnya penyidik KPK bersama dua koper diangkut masuk ke dalam dua unit mobil Inova hitam dan silver. Diduga, KPK menyita sejumlah dokumen di dalam koper tersebut.

Seperti diketahui, Kedatangan penyidik KPK pada saat jam kerja ini spontan menghebohkan Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan ada penggeledahan di Kantor Bupati Bengkalis.

"Ya, hari ini ada 3 lokasi penggeledahan. Tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk lakukan penggeledahan di Kantor dan Pendopo Bupati, serta kantor dinas PU di sana. Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," jelasnya.