KPU Tunda Pleno Untuk Kabupaten Bengkalis

Pleno-Tunda-Bengkalis.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski sudah memasuki hari ketiga rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Riau, namun hingga hari ini masih ada kabupaten yang belum menyelesaikan plenonya, yakni kabupaten Bengkalis.

Untuk diketahui, KPU Riau sudah memplenokan 7 kabupaten sejak dua hari yang lalu, yakni Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuansing, Rohul, Rohil, Kampar dan Dumai

Sedangkan saat ini sedang berlangsung pleno kabupaten Siak dan sejak tadi pagi sudah ada dua kabupaten yang di plenokan yakni Kepulauan Meranti dan Kabupaten Pelalawan.

"Hari ini kita melanjutkan pleno untuk daerah kabupaten Meranti, Pelalawan, Siak dan Pekanbaru," ujar Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Sabtu, 11 Mei 2019.

Terkait pleno kabupaten Bengkalis, Ilham menambahkan, pihaknya belum bisa melakukan pleno kabupaten Bengkalis karena memang belum selesai karena berbagai persoalan.

"Sampai sekarang Bengkalis baru menyelesaikan separuhnya, jadi tidak mungkin kita paksakan. Jadi Bengkalis mungkin akan kita skor," tuturnya.

Adapun, KPU merencanakan pleno Kabupaten Bengkalis untuk dilangsung di kantor KPU Riau saja, tidak lagi di Ballroom hotel.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau Rusidi Rusdan menyatakan tidak mempermasalahkan tidak tuntasnya pleno semua kabupaten kota di Riau.

"Tidak apa-apa, kita tunggu saja, yang penting jangan sampai duluan penetapan tingkat provinsi dari pada kabupaten kotanya," kata Rusidi.