Aktual, Independen dan Terpercaya


Miftah Sabri Datangi KPU Riau

miftah-caleg.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Caleg DPR RI dari partai Gerindra Dapil Riau 1 Miftah Nur Sabri mendatangi kantor KPU Riau, Selasa, 23 April 2019.

Usai menggelar pertemuan selama hampir 2 jam, Miftah mengatakan pertemuan ini tujuannya untuk konsultasi terkait mekanisme perhitungan suara dan antisipasi kecurangan.

"Saya tadi konsultasi bagaimana mekanisme perhitungan suara, dan bagaimana prosedur apabila kita mau banding yang didasari perbedaan perhitungan partai satu dengan yang lain serta perhitungan Bawaslu," kata juru bicara BPN Prabowo Sandi ini.

Pertanyaan tersebut, dikatakan Miftah dijawab secara clear oleh komisioner KPU Riau Nugroho Notosusanto sehingga dirinya cukup puas dengan konsultasi hari ini.

"Sudah dijawab dengan sangat clear. Tadi bang Nugroho bilang bahwa Bawaslu punya yang namanya Pengawas TPS (PTPS), jadi Bawaslu sendiri sudah punya mekanisme kontrol," tuturnya.

Sehingga, dengan adanya PTPS ini, Miftah berharap agar rumor bahwa ada potensi pemindahaan suara caleg yang satu dengan yang lain bisa diantisipasi.

Sementara itu, komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto mengatakan pihaknya sangat terbuka kepada seluruh pihak yang memiliki kepentingan seputar Pemilu.

"Kita disini melayani semuanya, mulai dari peserta pemilu, masyarakat, dan media. Asalkan pertemuan nya di kantor KPU bukan di kedai kopi," sebutnya.