Aktual, Independen dan Terpercaya


Menang Pileg Riau, PKS Kenang Masa Pengkhidmatan 2015

Ketua-DPW-PKS-Riau-Hendry-Munief.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief mengenang bagaimana sepak terjang partainya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam beberapa tahun belakangan.

Dikatakan Hendry, tahun 2015 saat dirinya baru menjadi pimpinan baru DPW PKS Riau berdasarkan instruksi dari DPP PKS, dirinya langsung melakukan pengkhidmatan pada masyarakat Riau.

Ia menceritakan kala itu Riau sedang dalam bencana kabut asap yang luar biasa hingga menyita perhatian seluruh dunia, sehingga PKS dan FPI menjadi barisan terdepan dalam memberi bantuan.

"Kita ingin menjadikan PKS sebagai wadah kita memberikan khidmat, saya ingat sekali September 2015 kantor ini menjadi posko untuk pengungsian musibah asap," ujarnya, Rabu, 24 April 2019.

Di awal masa kepemimpinannya itu, Hendry memasang baliho besar untuk pemberitahuan kepada masyarakat yang ingin mengungsi di posko PKS.

Posko tersebut dibuka oleh PKS 24 jam untuk ibu hamil, balita dan Lansia. Di dalam posko tersebut sudah disediakan tenaga kesehatan, oksigen, ruangan ber-ac dan fasilitas pendukung lainnya.

Tak disangka, niat PKS disambut luar biasa oleh masyarakat, buktinya setiap harinya kantor PKS yang bernama Markaz Dakwah ini dikunjungi ratusan masyarakat kota Pekanbaru.

Bahkan, posko yang semula hanya disediakan di lantai 1 Markaz Dakwah sudah tidak mampu menampung masyarakat yang ingin mengungsi sehingga lantai VIP pun menjadi ruang medis karena lantai 2 dan 3 pun sudah full.

"Karena tingginya antusias masyarakat yang tidak hanya dari kader dan simpatisan saja, tapi juga ada non muslim yang kita terima. barulah Gubernur Riau waktu itu mendatangi kantor PKS bersama dengan Danrem dan diliput oleh 15 media televisi, ada televisi dari Tokyo juga," katanya.

Tak lama setelah bencana kabut asap, Provinsi Riau kembali dilanda bencana banjir yang cukup dahsyat di kabupaten Kampar, dan lagi-lagi PKS dan FPI berada di barisan terdepan untuk memberi bantuan.

"Kita waktu juga ditemani oleh Presiden PKS Sohibul Iman," sambungnya.

Hendry percaya bahwa upaya PKS selama ini dalam berkhidmat untuk rakyat menjadi alasan peningkatan perolehan kursi PKS di DPRD Riau, Kabupaten kota hingga DPR RI.

"Ternyata betul yang dibilang oleh Rasulullah SAW, pemimpin diantara kalian adalah yang melayani dengan baik, ketika kita mampu menjadi pelayan terbaik, maka hari ini rakyat provinsi Riau beri kepercayaan pada kami," pungkasnya.

PKS, sambung Hendry memiliki tagline berkhidmat dan rakyat, hal tersebutlah yang membuka PKS terus akan berjuang untuk rakyat, salah satunya untuk memperjuangkan janji PKS8.

"InsyaAllah akan kita perjuangkan janji kita ini di Senayan," tutupnya.