Bawaslu Pekanbaru Tetap Selidiki Dugaan Politik Uang Gerindra

Konferensi-Pers-Tangkap-Tangan-Bawaslu-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meskipun Bawaslu kota Pekanbaru sudah memulangkan caleg Gerindra inisial D, namun hingga saat ini Bawaslu masih terus melanjutkan penyelidikan.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pengumpulan data dari saksi-saksi terkait.

"Masih penyelidikan, mungkin Jumat besok kita akan mengundang ketua DPC Gerindra Pekanbaru beserta Bendaharanya," ujar Indra, Kamis, 18 April 2019.

Saat ditanya apa informasi yang akan ditanyakan pada Ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Indra mengaku hal tersebut merupakan rahasia.

"Oh itu belum bisa kita sampaikan," tuturnya.

Setelah itu, Bawaslu akan kembali memanggil sejumlah saksi lainnya, namun Indra enggan mengungkapkan siapa saksinya yang akan dipanggil selanjutnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru bersama dengan Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan ratusan juta uang dari salah seorang Caleg DPR RI Dapil Riau.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution mengatakan penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa akan ada rencana serangan fajar.

Mendapat laporan tersebut, bersama dengan sentra Gakkumdu, Bawaslu kemudian bergerak ke salah satu hotel di Pekanbaru melakukan penyergapan hingga berhasil mengamankan empat orang.