Aktual, Independen dan Terpercaya


Kubu Jokowi Tak Khawatir Ustad Abdul Somad Dukung Prabowo, Ini Alasannya

Idris-Laena-2.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin Provinsi Riau, Idris Laena mengaku tidak begitu khawatir dengan arah dukungan Ustad Abdul Somad kepada Capres 02 Prabowo Subianto.

Berdasarkan salah satu lembaga survey di Indonesia, kata Idris, jumlah masyarakat yang belum menentukan pilihannya di Pilpres persentase kecil, yakni 5 persen.

"Tulisan Denny JA itu menjelaskan bahwa dukungan Abdul Somad ini too late. Artinya sangat terlambat, karena hanya 5 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan saat ini," katanya usai nobar debat Pilpres terakhir, Minggu, 14 April 2019.

Sehingga, sambung Idris, pihaknya meyakini tidak akan memberi pengaruh yang signifikan terhadap perubahan suara di Pilpres nantinya.

"Ketika masyarakat sudah menentukan pilihan, baru UAS kasih statement, jadi tidak berpengaruh secara nasional, dan InsyaAllah begitu juga dengan suara di Riau," tambahnya.

Saat ini, jelasnya, Jokowi menang telak di sejumlah survey dan untuk Riau sendiri yang awalnya merupakan daerah sulit, berkat kerjasama tim saat ini sudah bisa mengimbangi suara Prabowo di Riau.

"Awalnya Riau diprediksi daerah sulit. Karena Prabowo menang tipis 2014 lalu, saya yakin dengan gerakan relawan yang luar biasa, 10 parpol yang bergabung dan relawan serta simpatisan ditambah performance Jokowi di tiap debat makin meyakinkan kami menang di provinsi Riau," tutupnya.