Aktual, Independen dan Terpercaya


Tabliq Akbar Pemilu Damai di Bengkalis Dihadiri 700 Jamaah

Tabliq-kbar.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Tabliq Akbar dan istiqosah untuk menciptakan pemilu pada 17 April 2019 dapat terlaksana dengan aman, sejuk dan damai.

Pantauan RIAUONLIE.CO.ID, Tabligh Akbar dan Istighosah dilaksanan dihalaman Polres Bengkalis, Kamis 11 April 2019 malam tadi itu dihadiri hampir 700 jamaah. Turut hadir mendampingi Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto diantaranya Damdim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

juga hadir Sekda Bengkalis Bustami, Wakapolres Kompol Ade Zamrah, Ketua PN Bengkalis Dr. Sutarno, para Kapolsek dan LAMR Bengkalis. Acara juga diisi dengan tausyah oleh Ustad H. Sofwan Muhadzir dari pekanbaru.

Kapolres Bengkalis AKBP, Yusup Rahmanto mengatakan tabliq akbar dan istiqosah ini adalah bentuk sinergitas dan kesatuan umat agar terbangun sinergitas yang baik dengan tujuan supaya pemilu serentak di Kabupaten Bengkalis ini dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai," kata AKBP Yusup Rahmanto dalam sambutanya.

Pesta Demokrasi tinggal menghitung hari, maka itu masyarakat diharapkan dapat menyikapi deengan bijaksana. walaupun berbeda pilihan jangan sampai berpecah belah.

"Mari kita mendatangi setiap TPS pada tanggal 17 april 2019 untuk memberikan hak pilih kita, karena menentukan masa depan bangsa ini dan jangan Golput. Disamping itu juga saya mengimbau agar kita menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga Bhineka Tunggal Ika," harap Kapolres bengkalis ini.

Perwira tinggi di Polres Bengkalis dengan dua bunga dipundaknya ini pun menegaskan agar pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tidak terciderai dengan isu bohong atau hoax.

"Pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," ajak Kapolres.

Senada, Sekda Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutanya juga mengimbau masyarakat untuk memerangi berita hoax yang tidak jelas sumber beritanya. Dia menambahkan, gunakan medsos dengan bijak dan baik.

"Mari kita wujudkan pesta demokrasi ini dengan tetap menjalin tali persaudaraan," kata Bustami

Tabligh akbar ini juga diisi serangkaian acara diantaranya pelepasan Personil Polres Bengkalis dalam rangka Program Riau Gemilang (Gerakkan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan). Hingga selesai, terpantau acara terswbut terlaksana dan berjalan dengan tertib.