Aktual, Independen dan Terpercaya


Innalillahi, Mantan Bupati Bengkalis Himron Saheman Wafat

HImron-Saheman.jpg
(Dok: Riyan Nofitra)

Laporan: Sigit Eka Yunannda

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Bengkalis perioden 1974-1979, yang juga merupakan veteran 45, Kolonel (Purn) H. Himron Saheman meninggal dunia, Senin, 25 Maret 2019. Himron menghembuskan nafas terakhir di kediaman putranya Bambang Irawan di jalan Mekarsari, Pekanbaru, sekira pukul 11.00 WIB.

Wafat di usia 88 tahun, H. Himron merupakan saksi hidup terakhir veteran perang yang berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia di wilayah Riau. Himron juga merupakan salah satu seorang pelaku sejarah pengibar bendera merah-putih pertama di tanah Melayu tepatnya di sekitaran jalan Riau saat ini.

Rumah duka yang bertempat di kediaman putranya Bambang Irawan di jalan Mutiara Sari no. 6, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, terlihat dikunjungi sanak saudara yang melayat. Sejumlah karangan bunga terlihat di sekitaran lingkungan rumah duka diantaranya dari Ketua Kwarda Riau dan Pengurus kejuangan 45 Riau.

Selain itu Bupati Bengkalis, Amril Mukminin juga turut menyampaikan belasungkawa melalui situs Humas Pemda Bengkalis, “Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami turut berduka cita dan berbela sungkawa. Semoga amal ibadah almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh beliau berharap seluruh warga Bengkalis ikut serta mendoakan tokoh yang pernah memperjuangkan Bengkalis ini “Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar dapat mendoakan beliau, dan memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan kepada kita semua,” ungkap Amril Mukminin.

Direncanakan almarhum akan dimakamkan esok pagi sebelum Zuhur di Taman Makam Veteran berdampingan dengan makam istri.