Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim Kampanye Jokowi Akui Sulit Menang di Pekanbaru

Robin-Hutagalung.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi dan Maruf Amin Kota Pekanbaru Robin Hutagalung mengaku pihaknya tidak memasang target kemenangan di Pekanbaru.

Politisi PDIP ini mengatakan Pilpres 2019 ini merupakan tanding ulang sehingga target kedepannya tentu harus merujuk hasil Pilpres 2014 lalu.

"Ini kan tanding ulang, kita menargetkan penambahan suara 10-15 persen lah, tentu kita harus berpikir realistis," ujar mantan anggota DPRD Riau ini, Sabtu, 16 Maret 2019.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014 lalu Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menyapu bersih hasil perolehan suara di Kota Pekanbaru dengan angka 63 persen dan mengumpulkan suara 261.593 suara.

Sementara Pasangan lain Joko Widodo dan Jusuf Kalla hanya meraih suara sebanyak 129.179 suara dengan persentase 37 persen.

Makanya, Robin menambahkan pihaknya sulit untuk menang di Kota Pekanbaru karena jauhnya selisih suara pada Pemilu 2014 lalu.

Pun begitu, Robin optimis suara untuk Jokowi di Pilpres 2019 akan bisa meningkat dibanding tahun sebelumnya, apalagi kali ini Walikota Pekanbaru Firdaus sudah all out dalam memenangkan Paslon ini.

"Jangankan kepala daerah. Satu suara saja dari masyarakat itu sangat berarti bagi Jokowi," tuturnya.