Kunjungi Tanjung Rhu. Ribuan Masyarakat Antusias Sambut SUA

Said-Usman-Abdullah-berpidato.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan masyarakat kecamatan Tanjung Rhu antusias menyambut kedatangan Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru dari Partai Amanat Nasional (PAN), Said Usman Abdullah (SUA).

Kampanye ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar dan diawasi langsung oleh pengawas pemilu hingga aparat keamanan.

Salah seorang masyarakat mengatakan bahwa kunjungan SUA kali ini merupakan salah satu kampanye Caleg teramai di daerahnya.

"Dulu pak SUA juga pernah kampanye disini, malah lebih ramai. Pakai orgen tunggal lagi. Tapi itu saat dia Pilwako 2017 lalu," kata warga yang enggan menyebutkan namanya, Kamis, 14 Maret 2019.

Selama berpidato, SUA mengucapkan terima kasih karena tingginya antusias masyarakat yang hadir. Serta berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat Tanjung Rhu.

"Dulu kita pernah berjuang di Pilwako, tapi Allah belum mengizinkan. Untuk itu saya akan mencoba jalan lain agar dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat," katanya.

Lanjut mantan Calon Wakil Walikota Pekanbaru ini, masyarakat harus tahu bibit bebet dan bobotnya seorang Caleg. Karena mereka akan menjadi perpanjangan tangan masyarakat di pemerintahan.

"Jangan sampai salah pilih, apalagi memilih karena diberikan sembako," tambah mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini.

Pada waktu yang hampir bersamaan, kampanye yang turut dihadiri oleh ustaz Zulfan menghimbau agar memilih calon wakil rakyat seiman dan seakidah.

"Kita harus mencari pemimpin seakidah. Kalau dalam pilihan itu ada seakidah, kenapa harus memilih yang tidak ?," tuturnya.

Ustaz juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah dengan sesama. Seperti tidak menjelek-jelekkan salah satu pasangan yang berseberangan.

"Kalau tidak suka dengan pilihan orang lain, jangan dijelekkan calon itu. Misalnya pendukung pak Jokowi jangan menjelekkan pak Prabowo, begitu juga sebaliknya," tutupnya.