Aktual, Independen dan Terpercaya


Karhutla, Bengkalis Kembali Membara

karhutla-lagi-di-bengkalis.jpg
(ist)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, Riau. Kobaran api melalap lahan dan hutan kini terjadi, di Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis, dikabarkan terus meluas.

Mengantisipasi meluasnya wilayah terdampak kebakaran, pengendalian kebakaran hutan Kota Bengkalis, Kamis 14 Maret 2019 diberangkatkan sejak pagi tadi untuk membantu proses pemadaman.

"Iya benar, pasukan sudah kita kerahkan ke lokasi guna pemadaman," kata Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetyo dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 14 Maret 2019 sore.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut diketahui terjadi sejak Selasa 13 Maret 2019 kemarin sore dan sudah dilakukan proses pemadaman serta pendinginan oleh sejumlah personil gabungan, baik dari TNI, Kepolisian, BPBD, dan stakeholder setempat.

Dikarenakan musim kemarau dan suhu udara cukup panas sehingga api kembali muncul dan merambat hingga kamis sore. Hingga berita ini diterbitkan, api masih membesara diperkirakan mencapai 8 hektar wilayah hutan dan lahan di Desa Sungai Batang mencakup Desa Ketam Putih sekitarnya.