Gubernur Syamsuar Ajak Masyarakat Ramai-Ramai Laporkan SPT

Gubri-Syamsuar-soal-SPT.jpg
(Humas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak menunda kewajibannya dalam melakukan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Pasalnya, masyarakat kini telah dimudahkan dalam menyampaikan SPT nya, karena sudah tidak lagi menggunakan cara lama yaitu melapor melalui lembaran kertas.

"SPT tahunan kini hadir melalui elektronik menggunakan e-filing maupun e-form. Terutama ditujukan pada orang pribadi," katanya, Jumat, 8 Maret 2019.

Ditambahkan Kepala Kanwil Derektorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, Edwar Hamonangan Sianipar bahwa cara seperti ini sangat membantu para Wajib Pajak (WP).

Alasannya selain tanpa kertas, WP akan dimudahkan Karena lebih cepat dan tentu sangat akurat. Juga tidak perlu harus datang ke kantor pelayanan pajak hanya untuk menyampaikan SPT.

"Kita hanya perlu mengakses situs diponline.pajak.go.id," sebutnya.

Bahkan demi memudahkan pelaporan, cara-cara seperti menyediakan layanan asistensi di Car Free Day serta bekerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT) juga mereka tempuh.

"Untuk di Riau kita memiliki delapan lokasi seperti Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau, STIE Pelita Indonesia, STIE Persada Bunda, Universitas Lancang Kuning, Mal Pelayanan Publik Pekanbaru dan STIE Tuah Negeri Dumai," imbuhnya.

Harapannya, dalam menggunakan saluran online ini selain akan memudahkan, juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan kewajibannya melaporkan SPT.