Aktual, Independen dan Terpercaya


Pelaku Berpistol, Perampokan Alfamart Pinggir Terekam CCTV

Perampokan.jpg
(INTERNET)

Laporan : ANDRIAS

RIAUONLINE, PINGGIR - Pencurian menggunakan senjat api (senpi) terjadi dan menyerang karyawan Alfamart jalan Lintas Duri-Pekanbaru, Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, pada Rabu, 27 Februari 2019, sekira pukul 01.00 wib dini hari. Aksi nekat pelaku itu terekam CCTV.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi langsung melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak SIK membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayah hukumnya. Dia katakan, pihaknya sudah mengantongi idenditas pelaku dan saat ini tengah memburu pelaku.

"Dari CCTV Alfamart terlihat pelaku pergi seorang diri dengan menggunakan sepeda motor matic warna hitam seorang diri menuju Duri. Diduga pelaku seorang diri, pelaku memarkirkan sepeda motornya di bagian samping Alfamart," kata Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak SIK kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 02 Maret 2019 pagi.

Dikatakan Kompol Ernis Sitinjak, dalam rekaman CCTV. Aksi pelaku seorang laki-laki dengan manggunakan helm warna hitam masuk kedalam Alfamart dan memegang sejenis senjata api dan mengarahkan ke karyawan sambil mengatakan " sama siapa kalian" lalu di jawab karyawan "berdua" Pelaku menyuruh kedua karyawan Alfamart merapat ke pojok ruangan dan pelaku langsung mengambil uang pecahan 100 dan 50 ribu Rupiah dari laci sejumlah Rp 1.900.000,-

Selanjutnya, pelaku membawa kedua karyawan ke belakang menuju tempat brangkas sambil menodongkan diduga senjata api kepada kedua penjaga Alfamart.

Kedua karyawan disuruh duduk di lantai dan pelaku menanyakan kunci brankas dan bagaimana cara membukanya dan karyawan alfamart mengatakan bahwa kunci brankas tersebut dibawa oleh atasan mereka.

Pelaku sempat mencari cari kunci brankas di sekitar ruangan brankas. Kemudian pelaku mengarah ke ruangan kasir dan menyuruh salah satu karyawan untuk tinggal di belakang dan satu lainnya di bawa ke depan.

Pada saat bersamaan ada kedatangan seorang pria ingin berbelanja, dengan segera pelaku keluar berjalan dengan santai menuju pintu keluar dan melarikan diri. Karena merasa shok dan ketakutan kedua orang karyawan Alfamart tidak segera memberitahu bahwa baru saja terjadi peristiwa curas.

"Setelah pelaku pergi kedua karyawan Alfamart memberitahu kepada saksi yang berbelanja bahwa laki laki yang baru saja keluar adalah pelaku perampokan," terang Kompol Ernis Sitinjak.

Selanjutnya dilakukan pengejaran oleh tim Opsnal Reskrim Polsek Pinggir ke arah Duri, namun belum ditemukan. Pelaku berhasil membawa uang yang ada di laci kasir sebanyak Rp. 1.900.000

"Ciri ciri pelaku datang menggunakan helm baju kaos lengan panjang corak garis garis, tinggi badan kira kira 165 cm, warna kulit sawo matang, badan sedang dan perut agak buncit, berkumis tipis dan berbicara dialeg Jawa," pungkas Kapolsek.