Aktual, Independen dan Terpercaya


TGB: Kita Bukan Perang, Tak Perlu Sebar Fitnah dan Hoax

TGB-Lantikm-Relawan-Jokowi-di-Dumai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Suskses Calon Presiden Joko Widodo-KH Maruf AMin, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengingatkan kepada seluruh pendukung Jokowi agar bisa mengkampanyekan sang petahanan dengan cara baik dan tidak menebar fitnah.

Politisi kerap disapa TGB ini kemudian menyatakan, Pilpres 2019 adalah pesta demokrasi, bukan perang sehingga, jadi tidak perlu saling mengdiskreditkan.

"Karena Kita tidak sedang berperang, maka tidak boleh sebagaimana sering disampaikan Pak Jokowi. Kita tidak boleh meniup berita bohong di Pilpres, tidak boleh sebar fitnah menjatuhkan kehormatan orang lain. Tidak boleh hadirkan ucapan di ruang publik merusak persaudaraan kita," ujarnya di acara pelantikan Tim Koalisi Daerah (TKD) Dumai, Sabtu, 23 Februari 2019.

Sebab, menurut TGB, nantinya masyarakat Indonesia akan rugi sendiri apabila berpolitik dengan cara yang dia sebutkan diatas.

"Karena kalau kita melakukan hal begitu, maka setelah 17 April kita akan sibuk dan kehabisan enegeri mengembalikan persaudaraan kita ini," tambahnya.

Untuk itu, TGB meneruskan pesan Jokowi kepada relawan yang hadir satu visi dalam perjuangan agar bisa mengikuti arahan Jokowi dimana semua elemen harus menjadi contoh dan teladan.

"Maka arahan Jokowi jelas bagi kita, Semua elemen pemenangan yang satu visi maka dalam setiap ikhtiar kita harus menjadi contoh dan teladan, sampaikan apa adanya, sampaikan prestasi pembangunan pak Jokowi 4,5 tahun ini," tuturnya.

"Insya Allah tanpa dilebihkan, apa yang tampak dengan mata, maka akan menjadi bukti nyata bahwa pemimpin kita sudah bekerja," pungkasnya.