Aktual, Independen dan Terpercaya


ASN Pemprov Riau Boros Gunakan Listrik, Wagub: Kita Akan Bikin Surat Edaran

Wagub-Riau-Tinjau-Ruangan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, berjanji dalam waktu dekat akan membuat Surat Edaran terkait budaya pemborosan selama ini terjadi di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Riau.

Mantan Danrem 031/Wira Bima ini mengatakan, ia sudah mencoba melihat dan mengamati kondisi lingkungan Pemprov dan menemukan terjadi pemborosan di sejumlah ruangan kerja.

"(Yang) dekat sajalah, ruangan Wagub, ruangan Asisten, ada ruangan tidak digunakan dan tidak ada orangnya, tapi listriknya hidup, AC-nya hidup, TV-nya juga hidup. Harusnya itu bisa kita kendalikan," kata Edy Natar usai melihat-lihat ruangan di Kantor Gubernur Riau di hari pertama masuk kantor usai dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu, 20 Februari 2019 silam.

"Saya hanya membayangkan apabila ruangan yang tidak digunakan listriknya juga tidak dihidupkan, berapa bisa kita hemat? Kalau begini kan pemborosan," tambahnya.

Mantan jenderal bintang satu ini kemudian mengajak seluruh pihak agar kedepannya bisa bersama membangun kesadaran untuk melakukan penghematan energi.

"Kita akan mulai ini dengan surat edaran, nanti diumumkan saat apel, kalau perlu 2-3 HARI diumumkan, setelah apel setiap speaker juga diumumkan surat edaran ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak tahu lagi," tutupnya.