Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar Dukung Jokowi, Taufik: Harus Bedakan Waktu Kampanye dan Tugas

Taufik-Arrahman.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau membidangi Pemerintahan mengingatkan Gubernur Riau Syamsuar agar tidak menggunakan jabatannya untuk kepentingan Pilpres 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I Taufik Arrahman, dikatakan Taufik masalah dukung mendukung adalah hak pribadi Syamsuar sebagai kepala daerah.

Namun, Politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa meskipun Syamsuar adalah kepala daerah namun ia tidak boleh menggunakan fasilitasnya untuk mendukung salah seorang Paslon di Pilpres.

"Kalau mau kampanye jangan gunakan fasilitas daerah, kalau dia mau dukung salah seorang Paslon itu kan hak pribadi dia, terserah dia mau kemana," ujar Taufik, Kamis, 21 Februari 2019.

Sebagai kepala daerah yang memimpin jutaan masyarakat Riau, Syamsuar harus netral dan tidak boleh mengarahkan siapapun selagi ia masih menggunakan fasilitas negara.

"Intinya bedakan mana waktu kampanye dan mana waktu bertugas," tegas Taufik.

Seperti yang diketahui, Syamsuar secara tegas menyatakan dukungannya kepada Jokowi disaat pelantikan dirinya di Istana Negara kemarin, Rabu, 20 Februari 2019.