Potensi Wisata Pulau Rupat Terabaikan, Warga Berharap Pada Syamsuar - Edy

Syam-edy-Nasution.jpg
(ist)

Laporan : ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Masyarakat Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar pada gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar Nasution setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo, Rabu pagi tadi, di Istana Negara, Jakarta.

Pasalnya, di masa kampanye Syamsuar-Edy Natar Nasution telah menyampaikan visi dan misi serta janji-janji mereka kepada masyarakat Bengkalis bila terpilih menjadi gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Tokoh Masyarakat Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Mansur mengatakan bahwa janji serta Visi dan Misi jika terpilih menjadi gubernur dan wakil Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Natar Nasution akan menjadikan pulau Rupat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

"InsyaAllah, kami yakin beliau (Gubernur dan wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution) akan menepati janji mereka kepada masyarakat Rupat Utara dalam mengembangkan pariwisata di kecamatan ini. Apalagi dengan keberhasilan beliau (Syamsuar) dua priode menjadi Bupati Siak telah terbukti dengan keberhasilan membangun insfrastuktur disana," kata Mansur dihubungi via phone.

Disamping itu, tambah Mansur. Desa Teluk Rhu yang terkenal dengan pesona pantai putihnya namun tidak pernah terpikirkan oleh pemerintah setempat untuk menjadikan wilayah itu sebagai destinasi wisata yang bisa menumbuhkan perekonomiasn masyarakat khususnya warga Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

"Kita menunggu janji Gubernur baru untuk mewujutkan pesona pulau rupat ini, karena dengan beliau sekarang menjadi gubernur apa yang menjadi impian kami agar desa kami berkembang dan maju semoga terwujut," pinta Mansur.