Inilah Rangkaian Seremonial Usai Syamsuar-Edy Natar Nasution Dilantik

Syamsuar-menang.jpg
(yan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Teka-teki terkait kepastian kapan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution dilantik, akhirnya terjawab sudah.

Melalui surat ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, dijelaskan pelantikan akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019, pukul 09.30 WIB.

Setelah pelantikan oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Riau Periode 2019-2024, Syamsuar akan mengikuti prosesi seremonial di ANjungan Provinsi Riau, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

Di TMII, akan dilakukan syukuran dan pengucapan selamat oleh tokoh masyarakat Riau yang berada di Jakarta. Kemudian, esoknya, Kamis, 21 Februari 2019, Syamsuar dan Edy Natar akan terbang ke Pekanbaru dan langsung disambut di bandara VVIP Lancang Kuning, pukul 15.30 WIB.

Di Bandara VVIP Lancang Kuning, nantinya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih akan disambut tabur beras kunyit dan tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Barulah malam harinya, Kamis, 21 Februari 2019, Gubernur Riau Periode 2014-2019, Wan Thamrin Hasyim, akan meyampaikan pidato perpisahannya di Gedung Daerah pukul 19.30 WIB.

Tak hanya itu, Wan Thamrin juga akan memberikan cendera hati secara simbolis kepada Gubernur Riau Terpilih dan ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Riau, Nazir Karim.