Aktual, Independen dan Terpercaya


Apel Terakhir sebagai Gubernur Riau, Wan: Maafkan Semua Salah Saya

Gubernur-Riau-Berfoto-Bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang pelantikan Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Riau Terpilih periode 2019-2024, Gubernur Riau saat ini, Wan Thamrin Hasyim, meminta maaf kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) apabila selama ini terdapat salah dalam masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikannya dalam apel terakhir sebagai Gubernur Riau di halaman Kantor Gubernur Riau yang dihadiri oleh ribuan ASN di lingkungan Pemprov Riau, Senin, 18 Februari 2019. 

"Apabila ada salah selama ini, saya mohon maaf, saya selalu meminta ASN untuk disiplin dan terkadang marah. Tapi itu bukan apa-apa, itu semata-semata demi kebaikan. Karena saya ini Ayah bagi kalian," kata Wan Thamrin.

Bagi mantan bupati Rokan Hilir ini, selama masa pemerintahannya, ASN sudah berangsur-angsur berubah dan lebih disiplin, sehingga tidak ada lagi ASN bertindak seenaknya.

 

"Saya bangga pernah bersama kalian, dulu pertama juga kalau diingat-ingat saya agak kecewa, tapi pada hari ini apa sudah saya tekankan membawa hasil cukup bagus," ucapnya.

Untuk itu, kedepannya siapa pun pemimpinnya, Wan Thamrin berpesan, agar para ASN tetap bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab serta bisa mempertahankan kedisiplinan sekarang.

"ASN itu bagian dari pemerintah, gubernur tidak akan bisa kerja sendiri tanpa ASN. Makanya saya minta kalian untuk bekerja dengan baik, siapa pun pemimpinnya," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Wan Thamrin merupakan gubernur Riau ketiga sepanjang periode 2013-2018 pada 12 Mei 2017 lalu, didahului Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman.

Jabatan Wan Thamrin sendiri akan berakhir esok hari, Selasa 19 Februari 2019 dan segera akan digantikan oleh Syamsuar. Direncanakan, Syamsuar-Edy Natar Nasution akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 20 Februari 2019, di Istana Negara.