Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan Riau Minta DPR RI Bersuara Terkait Tiket Pesawat Mahal

Ketua-Komisi-IV-Husni-Thamrin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi perhubungan menyayangkan sikap pemerintah pusat yang belum juga menurunkan harga tiket pesawat. Padahal kondisi in berdampak yang luar biasa kepada masyarakat.

Ketua Komisi IV Husni Tamrin mengatakan harga tiket pesawat yang mahal membuat masyarakat lebih tertarik ke luar negeri dibandingkan di dalam negeri.

"Pusat selalu menggaungkan sektor wisata Indonesia, tapi tidak ditunjang tranportasi, ini menjadi kemunduran, karena orang tentu lebih ingin keluar negeri, karena lebih murah," ujar Politisi Gerindra ini, Jumat, 15 Februari 2019.

Kondisi seperti ini, tutur Tamrin, tidak boleh dibiarkan karena semua masyarakat khususnya Riau sudah menjerit dengan mahalnya harga tiket pesawat ini.

"Apalagi sekarang bagasi sudah berbayar pula, makin malaslah orang berwisata, apalagi budaya orang kita kan suka membeli oleh-oleh," ulasnya.

Diakui Tamrin, pihaknya tidak mampu berbuat banyak karena permasalahan harga tiket pesawat ini kewenangannya ada di tangan pemerintah pusat.

"Kita hanya bisa bersuara begini, kalau wewenang di provinsi saya panggil sekarang kadisnya, tapi kan sekarang wewenang pusat, jadi DPR RI tolonglah, apalagi yang dari Riau, sampaikanlah," ulasnya.


Sepanjang awal 2019 ini, Asita mencatat jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami penurunan hingga 24 persen. Penurunan itu akibat pukulan telak kenaikan harga tiket sejumlah maskapai dan penerapan bagasi berbayar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id