Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Terawat, Ornamen Melayu di Dua Fly Over ini Banyak yang Copot

Jembatan-Layang.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA
Kondisi flyover Jalan Jenderal Sudirman dengan Imam Munandar yang saat ini larangan bagi pengendara R2 untuk melintasi diterapkan. Selasa, 4 Oktober 2016

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua fly over di Kota Pekanbaru yakni Fly Over Simpang Nangka dan Fly Over Simpang Harapan Raya mengalami kerusakan di sisi ornamen.

Menanggapi hal ini, wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan pihaknya sangat menyayangkan tidak pekanya dinas PUPR terkait perawatan fly over yang berada di jalan Sudirman tersebut.

"Sangat disayangkan lah ya, fly over ini kan icon Pekanbaru sebenarnya, tapi banyak yang sudah rusak dan lepas ornamen-ornamen yang berbau Melayunya," ungkap Politisi Demokrat ini, Selasa, 5 Februari 2019.

Untuk itu, legislator asal Pekanbaru ini meminta Dinas PUPR memperbaiki ornamen tersebut karena selain merusak keindahan fly over, kerusakan tersebut juga membahayakan pengendara yang lewat.

"Kalau perlu kita perkuat lagi, pakai mor, bukan hanya plesteran yang ditempel seperti sekarang ini," tuturnya.

Lebih jauh, ia mengingatkan agar ini bisa dijadikan pelajaran untuk pembangunan dua Fly Over baru yang ada di Simpang Arengka dan Simpang SKA.

"Kualitasnya harus lebih baik dari ini, agar tidak cepat rusak seperti sekarang," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id