Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Firdaus Dipastikan Tak Bisa Jadi Ketua PPP Riau, ini Alasannya

ilustrasi-PPP.jpg
(internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi memastikan Walikota Pekanbaru Firdaus tidak akan bisa mengisi kursi ketua DPW PPP Riau yang saat ini masih kosong.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi semakin kuatnya rumor yang mempertanyakan peluang Firdaus untuk menggantikan posisi Almarhum Azis Zaenal.

Sebagaimana diketahui, Firdaus sudah tidak ada jabatan di Partai Demokrat. Ia juga sempat menyatakan jika sejalan dengan PPP, dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bergabung.

"Bukan kita tidak menghargai Firdaus, tapi di AD/ART partai tidak membolehkan," ungkap legislator asal Rohil ini, Sabtu, 2 Februari 2019.

Dijelaskan Husaimi, berdasarkan aturan partai yang boleh menggantikan posisi Ketua DPW hanyalah dari Wakil Ketua saja yang saat ini berjumlah 10 orang.

"Jangankan kader baru, sekretaris saja tidak bisa menjadi PAW Ketua," tegasnya.

Diakui Husaimi, isu tersebut memang sedang hangat di dalam internal DPW PPP, namun ia hingga hari ini belum pernah mendengarkan keterangan langsung dari Firdaus.

"Kami tidak ada komunikasi seperti itu dengan beliau, apalagi sampai menjanjikan jabatan ketua DPW, tidak ada, karena itu memang bertentangan dengan ketentuan partai," tuturnya.

Terkait statement Firdaus saat menghadiri Harlah PPP beberapa waktu lalu, Husaimi menyatakan hal tersebut hanya bentuk baiknya komunikasi antara PPP dengan Firdaus.

"Itu mungkin karena jalinan komunikasi kita yang cukup baik dengan beliau, bukan serta Merta memberi sinyal, bukan," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id