Banyak Jabatan Kosong di Pemprov Riau, Sekda: Tunggu Gubernur Dilantik

Sekretaris-Daerah-Sekda-Provinsi-Riau-Ahmad-Hijazi4.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kekosongan jabatan di lingkungan Pemprov Riau terbukti tidak membuat roda pemerintahaan menjadi terhambat. Padahal, jabatan yang kosong tersebut mulai dari staf berpangkat eselon IV, III sampai II.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa untuk staf yang berpangkat eselon II akan digantikan dengan staf lainnya yang berpangkat Pelaksana tugas (Plt).

"Seperti saya yang di Bappeda. Kita Plt kan saja. Jalan kan akhirnya. Karena sebuah sistem di organisasi itu sudah ada. Maka untuk yang kosong di Plt kan dari staf. Sampai menunggu masa transisi," katanya, Sabtu 2 Februari 2019.

Sementara untuk staf yang memiliki jabatan setingkat eselon III dan IV dapat langsung digantikan oleh staf yang setara atau yang berada di bawahnya. Tanpa perlu lagi harus menunggu penilaian.

"Untuk staf berpangkat eselon III-IV bisa langsung diangkat tanpa harus menunggu asesmen. Seperti itu," jelasnya, Sabtu, 2 Februari 2019.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan staf berpangkat eselon II, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Rahmad Rahim berpindah ke pejabat fungsional di Bappeda Riau.

Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. Askardiya R. Patrianov ke pejabat fungsional di Widyaiswara Utama.

Kemudian Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Masperi yang pensiun Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Darmansyah yang pensiun dan staf ahli pembangunan dan infrastruktur, Dwi Agus Sumarno yang ditahan karena terlibat kasus korupsi harus menunggu arahan dari Gubernur terpilih, Syamsuar sebelum assesment diberlakukan.

Menurutnya, menunggu pelantikan Gubernur terpilih adalah perintah langsung dari Gubernur definitif, Wan Thamrin Hasyim. Alasannya, singkatnya waktu pelantikan staf eselon II dengan Gubernur terpilih.

"Lebih baik menunggu Gubernur dilantik. Itu karena waktunya dekat dan lebih afdol yang melakukannya adalah Gubernur terpilih. Karena kalaupun dibuat sekarang jaraknya 2-3 minggu saja," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id