Aktual, Independen dan Terpercaya


Ribuan Warga Pekanbaru Padati Kampung Tionghoa

Imlek-2019.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru ikut serta meramaikan acara pembukaan perayaan Imlek yang diadakan oleh paguyuban Tionghoa Provinsi Riau di Kampung Tionghoa Melayu, Jalan Karet, Senapelan.

Ketua panitia penyelenggara, Mariyana mengatakan pihaknya sangat puas sekali melihat antusias masyarakat Kota Pekanbaru pada malam hari ini.

"Kita sangat gembira sekali melihat antusias seperti ini, semoga ini bisa jadi destinasi pariwisata Riau, khususnya kota Pekanbaru," harap Mariyana, Kamis, 24 Januari 2019.

Mariyana kemudian menghimbau seluruh masyarakat Kota Pekanbaru menghadiri perayaan ini, sebab banyak hal unik yang disajikan dalam perayaan kali ini, salah satunya unjuk kebudayaan dari berbagai suku.

Apalagi, sambungnya, pihaknya juga membuka stand untuk UMKM, sehingga pengunjung juga bisa berbelanja dan ikut berpartisipasi mengembangkan usaha masyarakat.

"Ada 13 stand Nasional, 39 untuk UMKM, asongan juga ikut meramaikan," tambahnya.

Sementara itu, ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau Peng Suyoto mengatakan event seperti ini sudah dilakukan selama 18 tahun terakhir.

"Ini sudah 18 tahun kita adakan, kita berharap banyak turis mancanegara yang hadir disini, bahkan saya dapat kabar ada juga turis dari Singapura dan Malaysia yang hadir," ungkap Peng.

Dalam acara ini, pihaknya juga ikut menggalang dana untuk kemudian dikirimkan kepada korban bencana tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia.

"Penggalangan dana kita mulai hari ini, silahkan yang ingin ikut berpartisipasi," ulasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id