ÔĽŅ

Lega! Gonta-ganti Gubernur Riau, Jembatan Siak IV Akhirnya Rampung

Jembatan-Siak-IV-Akhirnya-Rampung.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pembangunan Jembatan Siak IV akhirnya sudah bisa dinyatakan rampung setelah kedua sisi jembatan ini tersambung.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman saat melakukan sidak di Jembatan Siak IV bersama sejumlah anggota DPRD Riau lainnya.

"Bersyukur kita jembatan Siak IV sudah tersambung, dan sudah bisa dikatakan rampung," ujar Pria yang kerap disapa Dedet ini, Rabu, 23 Januari 2019.

Selanjutnya, kata Dedet, akan dilakukan pengecoran sebagai langkah seremonial yang disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian PUPR dari Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau lainnya Kordias Pasaribu menyatakan jembatan ini nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat kota Pekanbaru.

"Ini akan menjadi kebanggan, apalagi ini sudah dibangun oleh beberapa kali ganti Gubernur, dan ini hasil jerih payah kami sebagai pengawas pembangunan dari Dapil Kota Pekanbaru dan juga Komisi IV," tambahnya.

Sementara itu, Safety and Health Environment Quality (Sheq) Manager PT Brantas Abipraya, Rengky menjelaskan pihaknya sudah menyelesaikan pembangunan jembatan ini berdasarkan kesepakatan awal.

"Kami kan ada penambahan waktu 50 hari, dimulainya kan sejak 22 Desember, jadi sudah 28 hari, jadi finishing seperti pengerjaan trotoar, pemasangan kabel dan pagar tinggal 22 hari lagi," cakapnya lagi.

Sedangkan uji beban jembatan, lanjut Rengky, akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang.

"Setelah finishing, selanjutnya ada uji beban dan ketahanan jembatan, yang rencananya dilakukan tanggal 8-10 Februari. Dan kemungkinan bulan Maret baru bisa dilewati," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id