Aktual, Independen dan Terpercaya


20 Jurnalis se-Indonesia Lolos Lokakarya Isu Kesetaraan Gender di Dunia Kerja 2018

Kesetaraan-gender-AJI-2018.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 20 jurnalis se-Indonesia lolos dalam program lokakarya isu kesetaraan gender di dunia kerja 2018. Dengan kelulusan ini, makan agenda yang sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir ini pun akan segera berakhir. 

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini menandakan bahwa program ini telah berada di penghujung segmen," kata Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Abdul Manan, Rabu, 9 Desember 2019.

Ia menambahkan, 20 jurnalis ini berasal dari berbagai penjuru tanah air, termasuk dari perwakilan Provinsi Riau. Dengan mendapatkan materi kesetaraan gender, mereka diharapkan mampu menyampaikan apa saja tantangan yang dihadapi saat meliput isu ini di daerahnya masing.

Termasuk di daerah yang rawan isu ini seperti Papua, Solo bahkan bisa jadi ada di Ibu Kota Jakarta.

Selain itu diharapkan menjadi pilar yang signifikan untuk melakukan pemberitaan yang seimbang dan berkeadilan gender.

Agenda ini juga sebagai penanda bahwa para jurnalis telah menyelesaikan seluruh rangkaian aktivitas dari program yang sebelumnya telah dicanangkan. 

Dalam kegiatan ini juga akan memilih satu wartawan untuk mendapatkan best graduate untuk tahun 2018.

"Termasuk peluncuran kumpulan liputan mengenai isu gender dalam dunia kerja yang menjadi bagian dari fellowship liputan hasil dari program ini," imbuhnya.

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) menyelanggarakan program lokakarya untuk jurnalis tentang kesetaraan gender di dunia kerja yang ditutup pada, Rabu, 9 Januari 2019 di Hotel Ibis Arcadia, Jakarta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id