PKS Riau Siapkan Rp 15 M untuk Saksi TPS

Bendahara-PKS-Riau-Markarius-Anwar.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menyiapkan dana sekitar Rp 15 Milyar guna menjaga suara partainya di setiap TPS yang ada di seluruh penjuru Provinsi Riau.

Bendahara PKS Riau Markarius Anwar mengaku hingga hari ini pihaknya sudah mengisi tabungan pemilu yang berisi infaq dari berbagai pihak meskipun masih on procces.

"Dana saksi internal kita diambil dari infak kader, caleg, Incumbent baik dari DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI, terus dari Wawako Ayat Cahyadi dan dari beberapa pihak ketiga yang tidak mengikat," jelas Markarius, Sabtu, 5 Januari 2019.

Dijelaskannya lagi, ada total sekitar 2300 kader PKS sebagai Riau yang siap berinfak untuk membayar saksi-saksi di TPS nanti.

"Ada 2.300 kader yang berinfak sekitar 500 ribu perorang untuk pembiayaan saksi ini," tuturnya.

Diakui Markarius, hingga hari ini memang tabungan tersebut belum terkumpul sebanyak 15 Milyar, tapi pihaknya sudah mengumpulkan lebih dari separuhnya.

"Memang belum terkumpul semua, tapi sampai saat ini, kita sudah bisa membayar 1 saksi 1 TPS, karena kalau berdasarkan rencana 1 TPS ada dua saksi yang menjaga," tambahnya.

Nantinya, setiap saksi sambung Markarius, akan diberi honor dengan jumlah yang bervariasi tergantung beratnya tugas dan tanggung jawab yang dipikul.

"200 ribu perorang, belum lagi untuk kordes, korcam nya, misalnya Korcam itu hitungannya 4 hari, koordinator kabupaten malah bisa 12 hari kerja, kan rekapnya lama," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id