Tak Rayakan Tahun Baru, ini Agenda yang Disiapkan Pemprov Riau

Gubri-Wan-Thamrin-Hasyim.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengimbau seluruh lapisan masyarakatnya untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru. Terlebih lagi mengingat beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini tengah dilanda bencana alam.

Selain itu, imbauan ini berlaku untuk menjaga ketentraman diantara lapisan masyarakat antar umat beragama.

Setelah memberi imbauan. Lalu kemanakah seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di malam pergantian tahun baru itu?.

Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjawab bahwa di malam pergantian tahun itu mereka melakukan zikir istigosah serta doa bersama memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Situasi negara saat ini sedang prihatin. Kita hanya zikir bersama. Bukan tidak merayakan malam tahun baru. Kita rayakan kok. Tapi dengan cara berzikir," sebutnya, Jumat, 28 Desember 2018.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau mengatakan bahwa acara zikir tersebut akan di lakukan di Gedung Daerah Riau yang direncanakan dimulai pukul 20.00 WIB sampai batas malam pergantian tahun terjadi.

"Jadi malam itu Pemprov Riau melakukan istigosah, zikir serta doa dalam rangka bermuhasabah yang turut mengundang tokoh masyarakat di Gubernuran jam 8 menjelang malam pergantian tahun," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id