Asita Riau Dukung Larangan Perayaan Malam Tahun Baru

Ketua-ASITA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Imbauan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dan menggantinya dengan malam berzikir yang digagas oleh Pemda Riau mendapatkan dukungan penuh dari Association of Indonesia Tour and Travel Agency (Asita) Riau.

Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah mendukung karena ide dan gagasan tersebut dapat diiringi dengan ibadah lainnya. Seperti ibadah untuk beramal sehingga dapat disalurkan bagi korban bencana.

"Selain ibadah zikir, itu kan bisa jadi ibadah lainnya. Itu bisa dijadikan momen menggalang dana kan,"katanya, Sabtu, 29 Desember 2018.

Tambahnya, jika zikir itu dibuat dengan serius disebutkannya bahwa penggalangan dana akan maksimal. Karena pekerjaan itu pernah dilakukan oleh instansi lainnya. Dan hasilnya terbukti maksimal.

"Justru disaat lagi zikir itu hati kita akan terketuk dan dana akan banyak terkumpul. Nah nanti bisa dipergunakan untuk kebutuhan bagi saudara kita yang membutuhkan," sebutnya.

Tambah Dede, mengganti malam tahun baru dengan ibadah menurutnya tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk berlibur di Riau. Bahkan sebaliknya.

"Kalau pengaruh berkurangnya wisata di Riau, saya rasa tidak. Karena apa, kebiasaan orang menginap di Pekanbaru ini lebih memilih merencanakannya jauh-jauh hari. Intinya tidak akan berpengaruh. Intinya Pekanbaru ini unik," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id