Aktual, Independen dan Terpercaya


Wako Pekanbaru Imbau Ortu Tak Lepas Anaknya Tahun Baru-an di Jalanan

Surat-Wako-untuk-Tahun-baru-2019.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau kepada para orang tua di kota Pekanbaru, agar tidak melepas anaknya untuk larut dalam euforia pergantian tahun baru 2019 nanti.

"Kita himbau para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan-jalan dan tempat-tempat hiburan yang dapat mengganggu keaman, ketentraman dan ketertiban baik bagi dirinya dan orang lain," ujar Firdaus dalam surat himbauan yang diterima RIAUONLINE, Jumat, 28 Desember 2018.

Politisi Demokrat ini meminta agar masyarakat Pekanbaru menjadikan pergantian tahun sebagai momentum muhasabah.

"Momen ini harus menjadi evaluasi dini menuju arah yang lebih baik untuk menunjang pembangunan daerah menuju Pekanbaru Smart City Madani," jelasnya.

Lebih jauh, Firdaus menghimbau agar masyarakat Pekanbaru tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun menyalakan kembang api petasan, peniupan terompet dan ha-hal yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan.

Firdaus juga mengintruksikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid/musholla dan Ormas Islam agar mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan membuat kajian Islam yang dipusatkan di masjid/musholla terutama masjid paripuma

Terakhir, pemilik dan pengelola tempat hiburan juga diminta agar tidak mempertunjukkan dan mempertontonkan hal-hal yang tidak sesuai dengan kaidah moral dan agama.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id