Aktual, Independen dan Terpercaya


Bagi Rusli Effendi, Bupati Azis Adalah Sosok Teladan

Bupati-Kampar-Azis-Zaenal-2.jpg
(internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rusli Effendi, salah satu ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Bupati Azis Zaenal. Ia juga merasa kehilangan sosok teladan sekaligus kader terbaik dari PPP.

Hal tersebut disampaikannya di rumah duka jalan Punai, Sukajadi Pekanbaru, di hadapan ratusan hadirin yang ingin melepas kepergian ketua DPW PPP tersebut ke kampung halaman di Desa Kuapan, Tambang Kampar.

"Beliau ini memimpin PPP Riau sejak 2011 - 2018, beliau juga pernah jadi anggota DPRD Riau 2004-2009 dan 2009-2014. Terakhir beliau menjadi bupati Kampar, kami sangat merasa kehilangan," ungkap mantan Cawagub Riau ini, Kamis, 27 Desember 2018.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Kampar maupun Riau dan keluarga yang ditinggalkan untuk ikhlas melepas kepergian Bupati Kampar Azis Zaenal.

"Mari kita lepas secara ikhlas, sama-sama kita maafkan, keluarga yang ditinggalkan bisa melepas dengan ikhlas dan doakan beliau," tambahnya.

Sementara itu ketua RW 9 di rumah Duka tersebut mengaku dirinya dan masyarakat sekitar sudah memaafkan segala kesalahan dari almarhum.

"Selama beliau bergaul bersama lingkungan disini, beliau sangat dermawan dan sangat peduli dengan sekitar, kami minta maaf kepada keluarga apabila selama ini ada khilaf dari masyarakat disini," tuturnya.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Bangkinang untuk diberikan penghormatan terakhir di kantor Bupati. Alamrhum dishalatkan di Islami Center Bangkinang sebelum dimakamkan di desa Kuapan, Tambang, Kampar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id