ÔĽŅ

Grup FB Pekanbaru Kota Bertuah Buka Stand di Foodstival 2018

Ruang-Kita-Festival-2018.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Grup komunitas Facebook "Pekanbaru Kota Bertuah" yang bergerak di media sosial Facebook untuk pertama kalinya ikut meramaikan acara Foodstival bertema Ruang Kita yang digelar oleh Dinas Pariwisata Riau.

Salah seorang pengurus grup, Masril Ardi mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada anggotanya untuk mengembangkan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita mau mewadahi anggota kita yang ingin berkreasi, stand ini terbuka untuk seluruh member Pekanbaru Kota Bertuah," ungkap Masril, Sabtu, 22 Desember 2018.

Adapun jenis makanan yang diperdagangkan oleh anggota Pekanbaru Kota Bertuah diantaranya, Sop Dakar, Mie Soa, Roti Goreng, Pempek, Kue Bungo Durian, Wedang Pletok khas Betawi, Rengginang dan Juice.

Semua yang dijual disini, lanjut Masril, merupakan hasil karya anggota sendiri, dan kegiatan seperti ini akan ia teruskan di event-event yang akan datang.

Salah seorang anggota, Iwan, mengatakan dagangan yang ia tawarkan ada kopi khas Riau yakni Liberika Meranti dan kopi ini sendiri sudah go internasional.

"Kopi ini bahkan sempat dibawa oleh ketua DPRD Riau Septina Primawati bersama anggotanya saat berkunjung ke Rusia beberapa waktu lalu," tuturnya.

Event Foodstival ini sendiri sudah dimulai sejak tanggal 21 Desember dan akan berakhir esok malam di Lapangan Purna MTQ.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id