125 Pengurus Kampong Kuansing Belajar Mengelola Desa Wisata di Siak

Studi-banding-ke-Siak.jpg
(Istimewa)

Laporan: EFFENDI

RIAUONLINE, SIAK - Sebanyak 125 orang dari Forum Pengurus Kepala Kampung, Kabupaten Kuansing berkunjung ke Kabupaten Siak. Kedatangan rombongan ini langsung disambut Bupati Siak, H Syamsuar di Hotel Winaria, Siak, Selasa 11 Desember 2018 semalam.

Ratusan kepala kampung ini datang ke Siak dalam rangka studi banding dalam program pemberdayaan masyarakat kampung selama ini semasa kepemimpinan Syamsuar bersama wakilnya, H Alfedri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Siak H. Syamsuar secara langsung menjabarkan tentang program pembangunan di Kabupaten Siak yang kian menunjukan progres signifikan, perubahan juga terjadi pada kondisi ekonomi masyarakat kampung yang meningkat.

Hal ini didukung oleh pemberian alokasi dana desa yang dikelola dengan baik melibatkan aparatur kecamatan, kampung dan masyarakat. Serta tentunya dikawal oleh aturan yang diberlakukan sehingga target peningkatan dan percepatan pembangunan di desa sesuai nawacita Presiden RI terlaksana.

Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah yang berhasil menerapkan program tersebut menjadi barometer daerah lain dalam penerapan baik di Provinsi Riau bahkan hingga luar derah.

Semantara itu , Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Kuansing Ir Emil Harda MM, MBA menuturkan tujuan ke Kabupaten Siak untuk belajar dan melihat langaung tentang pengelolaan program kampung yang ada di Kabupaten Siak.

Sehingga nantinya dapat diterapkan di Kuansing. Sebagai kabupaten yang memiliki jumlah desa cukup banyak 229 desa diharapkan setelah stuban ini dapat gambaran tentang inovasi apa yang akan dikembangkan di Kuansing.

Di akhir kesempatan dilakukan penyerahan langsung cenderamata dari Pemkab Kuansing kepada Bupati Siak H. Syamsuar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id